Asslamu`alaikum wr.wb

Woyyy bun6,,!!!?
kt hrz bangga jadi org Indonesia


Home » » * Jenis kejahatan INterneT^

* Jenis kejahatan INterneT^

Written By Unknown on Sabtu, 04 Agustus 2012 | 10.13

Nama Roby ramadhan
Nim 1151103122
Carding.
Secara bahasa, carding berarti “pengkartuan”.Carding adalah suatu tindakan dimana si pelaku mencuri informasi kartu kredit dari sang korban.ini terjadi karna  pesatnya perkembangan penjualan online, maka perkembangan transaksi online meningkat pula. Dan oleh karna  itu berarti, pembayaran tidak bisa dilakukan secara langsung .  Melalui rekening pun sulit. Satu-satunya jalan adalah lewat kartu kredit. Maka menurut sumber yang saya baca di sinilah masalahnya karena ketika pembayaran berlangsung, data dan informasi kartu kredit dapat disadap atau di ketahui oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.
maka sebaiknya anda menghindari yaitu slah satunya

“ Hindari bertransaksi melalui komputer publik (warnet). Ada kemungkinan bahwa komputer  seperti itu terinfeksi spyware ataupun keylogger.”
Penipuan melalui e-mail.
Ada banyak cara penipuan seperti ini atau ini adalah cara  yang umum di gunakan . Sejak internet mulai populer sampai saat ini, modusnya hampir sama : permohonan bantuan untuk mencairkan sejumlah uang.
Conto nya

” Dia yang mengaku bernama Rawan  Jibril, anak seorang pengusaha berlian mendapat warisan dari ayahnya sebesar US 3,6 juta $ (360 milyar! Wow!). Namun karena situasi buruk, yang juga mengakibatkan ayahnya meninggal, mengancam jiwa dan harta si Rawan Jibril ini. Nah, karena itu dia meminta kita (sebagai calon korbannya) untuk

Penipuan melalui Penjualan E-book.
penipuan dengan menawarkhn sesuatu hal yang wah tapi mungkin harganya murah
atau Pernah tersesat ke situs yang menawarkan trik kaya mendadak,, karena  Penipuan seperti ini sedang maraknya.Karena  kita apabila mau membeli ini  alangkah baiknya bertanya kepada netter lain yang sudah berpengalaman di dunia internet ,,

Cracking..
anda  harus pandai membedakan antara hacker dan cracker. Jika seseorang menyusup pada suatu sistem melalui celah keamanan, dialah hacker. Namun, jika dilanjutkan dengan tindakan kriminal seperti pencurian data, merusak database, atau mungkin menyulap website kita menjadi situs porno, dia adalah cracker.



Hacking
Hacking adalah kegiatan menerobos program komputer milik orang/pihak lain. Hacker adalah orang yang gemar ngoprek komputer, memiliki keahlian membuat dan membaca program tertentu, dan terobsesi mengamati keamanan (security)-nya.





DEFACING
Defacing adalah kegiatan mengubah halaman situs/website pihak lain,. Tindakan deface ada yang  mungkin unjuk kebolehan, pamer kemampuan membuat program, tapi ada juga yang jahat, untuk mencuri data dan dijual kepada pihak lain.



PHISING
Phising adalah kegiatan memancing pemakai komputer di internet (user) agar mau memberikan informasi data diri pemakaiyang disebut dg username dan kata sandinya atau password pada suatu website yang sudah di-deface.
SPAMMING
Spamming adalah pengiriman berita atau iklan lewat surat elektronik (e-mail) yang tak dikehendaki. Spam sering disebut juga sebagai bulk email atau junk e-mail .Mesk. Yang paling banyak adalah pengiriman e-mail dapat hadiah, lotere, atau orang yang mengaku punya rekening di bank negri.
Dan Contoh kiriman email yang berisi spam: iklan, advertensi, tawaran untuk bergabung ke MLM, undian, informasi palsu, phishing, penipuan. Dimana TechScape selalu berusaha memerangi siapapun yang melakukan spam.
Atau dg kata lain cara kerjanya ;
Dimana seseorang berusaha membanjiri Email korban dg Email yg tdk perlu baik iklan maupun link2 yg mngkin berisi aplikasi yang dapat merugikan korban.

MALWARE
Malware adalah program komputer yang mencari kelemahan dari suatu software. Umumnya malware diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau operating system.
Malware terdiri dari berbagai macam, yaitu: virus, worm, trojan horse dll.

referensi
http://moduskejahatan.blogspot.com/2008/06/cyber-crime-di-perusahaan-online.html
http://tugaskuliahsim.blogspot.com/2011/11/contoh-kejahatan-internet.html
http://9a-rizki.blogspot.com/2011/10/contoh-contoh-kejahatan-di-internet-dan.html




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Robocon SKY - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger